Investasi itu bernama gaya hidup sehat

Sepertinya ini sungguh ambisius, tapi ya demikianlah. Bosen juga adinda kalo itu kampret nongol-nongol terus kan. Pas konsul terakhir sama Prof Z, dia bilang "Saya bakal nangis juga kalau kamu kambuh lagi." Ok mari kita investasi pada gaya hidup sehat.

Nah langkah-langkah awal pun sudah dimulai. Begitu hasil PET Scan kelar, gw pesan catering makanan genah lagi buat makan siang. Sebelumnya gw udah nyoba aneka catering tuh -- DapurFit, Joules Kitchen dan di awal banget cobain Kulina. Sekarang lagi nyobain DeGoodFood yang plant-based food gitu. Enaaaak mantap dah. Harganya sih sama aja sama temen-temennya. Tapi kalo dipikir-pikir kan mending kita investasi di soal makanan sehat ketimbang biaya operasi kaaan.

Lalu mulai rajin lagi makan buah. Sejak bulan puasa, pola makan buah kacau. Plus abis itu Mbak U pulang lama beut. Gw jadi tidak termotivasi untuk makan buah, semata-mata karena tidak ada buah potong tersedia di kulkas. Ckckckck pemalas jaya nugraha!

Satu lagi adalah olahraga - sungguh hal paling malesin huhuhu. Gw pakai patokan kakak gw aja sekarang: olahraga 150 menit per minggu. Ini gw borong dalam 2 hari yaitu di Sabtu Minggu dengan cara bersepeda statis sambil nonton Netflix. Plus berenang kalau memungkinkan. Jangan lupa juga ada rute Bundaran HI-kantor yang setiap pagi gw tempuh. Yaaaa namanya juga usaha yekaaaan...

So far ini terbukti berhasil. Tanggal 19 Juli, si kampret ukurannya 1 cm sekian. Sekitar seminggu setelahnya, ukuran jadi 0.5 cm. Quick result? Mudah-mudahan begitu.

Dalam hidup itu yang susah adalah konsistensi. Tapi mari kita berupaya supaya gak keluar duit buat operasi lagi yaaaaa.

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)