Evaluasi Mama You Can See

Hari ini gw evaluasi kemo.
Instruksi untuk evaluasi kemo keluar dari Senin sebetulnya. Dr Sugi langsung bilang,"Besok evaluasi ya." Lha, Selasa kan jadwal rapat editor. Ya udah deh jadinya Rabu aja.
Untuk evaluasi ini, supaya bisa ditanggung BPJS, maka gw masuk dengan skema rawat inap. Dengan begitu, gw bisa melakukan beberapa pemeriksaan dalam sehari. Kalau skema rawat jalan, cuma bisa 1 poli per hari dan jarak antar pemeriksaan lab adalah 8 hari.

Gw sampai jam 07.30an pagi. Sesuai info dari Bu Dite (pasien) dan Bu Ratmi (admin RS), gw sebaiknya datang pagi. "Nanti biar bisa pulang sore," katanya gitu.
Begitu sampai, pas sambil nunggu admin untuk masuk kamar, gw periksa darah di lab. Yang periksa adalah fosfat alkali dan Ca marker. Abis itu, nunggu bentar, trus masuk kamar.
Kali ini gw dapat kamar 201. Kali ini teman sekamar gw nggak sesama kemo, karena yang satu usus buntu, yang satu lagi entah sakit apa tapi kayaknya berat banget sakitnya. Gw lagi nggak mood ngobrol, jadinya ya diem-diem aja.
Abis itu sepanjang hari ya garing total. Gw diem-diem aja di kamar seharian. Gw udah dua kali menawarkan diri untuk lakukan rontgen dada dari sebelum jam 12. Ditolak karena,"Nanti aja sekalian USG, biar nggak bolak-balik. Lagian tempatnya sebelahan." Baiklaaaaahhhh....
Gw dapat makan siang jam 11an. Lalu jam 12 adalah waktu terakhir makan alias puasa, abis itu cuma boleh minum air putih. Puasa jelang USG abdomen ternyata mesti 4 jam sebelum proses USG mulai. Lalu di jam 15, harus nahan pipis dulu.
Jadilah masa garing gw super panjang. Pertama, antara jam 07.30 kelar ambil darah sampai 11.00 pas makanan tiba. Garing makin kerasa karena Hil nggak ada, lagi ke Imigrasi. Lalu setelah makan siang sampai jam 15. Yaoloooo udah mati gaya total deh!
Tiba-tiba jam 14an Senja datang sama Uti. Horrrreeeee! Pelipur laraku tibaaaaa!
Jam 1530an, suster masuk dan minta gw siap-siap rontgen dan USG.
"Pakai kursi roda?" tanya suster.
"Haiyyaaa ya nggak usah lah yaaaa.."
Di bawah, gw foto thorax, juga USG payudara dan USG abdomen. Proses itu semua paling satu jam. Sementara nunggunya amit-amit panjaaaaang benerrrr... *manyun
Hasil udah di tangan semua, kecuali hasil lab untuk Ca marker. Berarti tinggal nunggu Senin untuk terima "rapor bayangan" deh :)

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)