Peluk Tante Nane

Tadi pesan ini lewat GoFood bareng teman sekamar kemo, Tante Nane dan Bu Rini. Buat hiburan karena menu RS sungguh tidak menggoda selera.

"Enakan Gado-gado Boplo atau Bonbin?"
"Bonbin dong!" kata Tante Nane.

Gw kenal Tante Nane sejak April 2016, sehari sebelum operasi mastektomi payudara kanan. Beberapa kali ketemu pas antri dokter di RS Kramat, dan ini kali kedua sebelahan di kamar kemo.

Tante Nane kalau cerita nggak bisa distop. Banyak dapat cerita paling gress soal RS dari dia, juga tips menghadapi kemo. Terakhir gw ketemu, ada masalah di paru-paru yang kebanjiran cairan. Obat kemonya sempat yang oral. Kondisinya membaik setelah ganti obat kemo.

Hari ini kami bareng lagi. Sebelahan. Di Kamar 205. Gw udah mulai kemo, dia masih nunggu hasil periksa jantung dan paru - keduanya harus beres dulu sebelum mulai kemo, begitu perintah dokter. Sejak pagi Tante Nane gelisah karena dia udah nginep sejak Rabu malam dan sampai Kamis siang belum ada gelagat mulai kemo.

Hari ini gw pulang duluan. Bu Rini masih kemo dan Tante Nane kasih tunggu hasil pemeriksaan. Udah kepikiran mau foto bareng tapi kok ya lupa. Langsung pulang aja setelah pamitan sama Tante Nane, suaminya Tante Nane dan Bu Rini.

Barusan Bu Rini kasih kabar kalau Tante Nane harus transfusi 10 kantong karena trombosit rendah. Lalu Tante Nane minta pulang paksa, mau pulang malam ini juga, nggak mau teruskan pengobatan karena capek.

Lalu sekarang gw nangis sejadi-jadinya. Duh Tante, jangan menyerah.

Efek kemo gw super enteng kalau dibandingkan dengan apa yang dialami Tante Nane. Dia udah lebih dari kenyang dengan segala obat, kemo, keluar masuk rumah sakit demi sembuh. Dia hafal semua nama suster dan para suster juga panggil dia 'Mami' saking akrabnya.

"Citra kemo lagi kapan? Nanti kita ketemu lagi ya."

Iya Tante. Kita harus ketemu lagi. Peluk dari jaauuuuhh buat Tante Nane.

Comments

  1. Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
    disini aku ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
    pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
    Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
    di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)