Menuju Lumpectomy

Tanggal 4 Januari sore, gw masuk ke RS Kramat. Biar nggak ribet, Senja diminta nginep di tempat Ibu Ana dan Bapak Benny, bareng Pelangi dan Kakak Salsa. Senja setuju sih, meski tetap ngotot pengen nemenin operasi dari pagi :D

Sekitar jam 16, gw dan Hil sampai di RS Kramat. Demi mengantisipasi proses admin yang lama, maka gw dan Hil makan dulu di Soto Bang Adi. Eh ini sih alesan aja ya, karena makanan rumah sakit kan ya begitu-begitu aja. Kurang bikin selera gitu haha. Abis kelar Sop Kaki dan Soto Babat, maka proses check in dimulai. Dan emang bener, lama.

Setelah sekitar 1 jam, baru bisa masuk ke kamar 107. Baru sekali nih dapat kamar di lantai 1. Kamarnya tipe old school gitu. Eh kamar yang lain di RS Kramat ya juga nggak canggih-canggih amat sih hahaha. Di kamar itu ada 3 bed. Pasien yang di bed tengah mau operasi usus buntu. Dia bilang, pas dia masuk kamar jam 13 tadi, kamarnya bau amis. Dia lantas menyuruh OB untuk ngepel dan mengguyur dengan karbol. Syukurlah gw nyampe sore, plus masih pilek, jadi nggak perlu ngerasain bau apa-apa.

Begitu masuk, seperti biasa aneka dokter dan suster datang dengan pertanyaan serupa: ada alergi? ada sakit gula? ada darah tinggi? Padahal gw udah ngisi data juga, kenapa mereka nggak saling ngobrol aja yak biar nggak berulang kali ditanya gitu.

Kunjungan kejutan pas baru masuk RS ini adalah dari Mbak Vivi, disusul Danang dan Mbak Arin. Kejutan berikutnya, Mbak Vivi bawa lobster dong dari Bengkulu. Yippie! Makanan rumah sakit langsung kegusur sama lobster deh hihihi.

Setelah mereka balik, abis itu krik krik garing. Ya emang nggak ngapa-ngapain lagi, cuma nunggu malam, lalu puasa jam 2 pagi, dan operasi jam 8 pagi keesokan harinya. Eh ada ketemuan sama dr Dyah sih, seperti biasa untuk persiapan operasi. Karena ini operasi kedua, jadi kurang lebih petuahnya sama sih. Meski ada juga petuah paling cihuy: disarankan tidur siang 1-2 jam per hari demi memperbaiki metabolisme! Wow banget itu!

Setelah dr Dyah cabs, gw lebih garing lagi. Hil udah tidur nyenyak di sleeping bag, di samping tempat tidur gw. Gw nggak bisa tidur, tanggung mau ngabisin buku Crazy Rich Asians. Sekitar tengah malam, datang pasien ketiga yang menempati bed ujung. Berisik. Dan suaranya kenceng. Cerita soal hantu di RS pula! Pinterrrrr bener deh..

Ini jadi kode banget buat gw segera tidur, daripada ngebayangin yang aneh-aneh. Sambil berdoa semoga operasinya nggak molor seperti yang pertama.

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)