Obat-obatan Pengusir Covid


Begitu gw berkabar pada dunia kalau gw kena Covid, tentu langsung dapat saran dan petunjuk soal apa yang harus dilakukan. Sedikit-sedikit itu coba dipenuhi sebagai upaya untuk sembuh dong. 

Maka inilah mereka-mereka itu:

Ini sudah paket, beli di HaloDoc. Isinya Vit C, Vit E serta echinacea, elderberry dan zinc. Udah dipaketin per hari, jadi tinggal makan aja. 

Ini sesuai saran Mas Ade yang per hari ini hasil swab-nya sudah positif. Huraaay! Benda ini adalah suplemen cair, antioksidan. Siapa sangka gw akan pakai sebuah produk asal dari Armenia kaaaan... 

Ini isinya B1, B6, B12. B1 untuk menjaga fungsi syaraf. B6 untuk neurotransmitter. B12 untuk pembentukan protein, sel darah dan jaringan. 

4. Paracetamol 
Diminum saat demam 

Katanya ini bentuk paling alami dari vitamin D. Gw masih berjemur tiap hari, tapi berhubung mataharinya lebih sering ngumpet, maka Vitamin D3 to the rescue. 

Produknya Young Living, gw beli dari Nana, teman sesama Kom 96. Rasanya enak juga, asam segar gitu. Ini antioksidan, isinya gojiberry. 

7. Infus NaCL
Ini dipakai untuk 2 hal: kumur dan semprot hidung. Di botol infus itu, dimasukkan sedotan stainless, trus infus dipencet, NaCl masuk mulut, kumur. Sementara utk semprot hidung, pakai suntikan (tentu tanpa jarum yhaaa). Cara semprot hidung lihat di sini ya.

Lupa kefoto hehe. Belinya di Marun Botanical punyanya Ami, juga sesama Kom 96. 

Teman terakhir yang bergabung. Dipakai banyak pasien Covid, yo wis lah mari kita coba. Beli di Tokopedia. Matenggg juga makanin ini obat, karena 3x sehari dan masing-masing 4 tablet. 

Sebetulnya maunya sih pakai minyak kelapa aseli olahan mertua, tapi takut bikin belio degdegan kalau tau gw Covid. Yaudin, gw ikutin saran teman SMA untuk minum VCO. Dia saran merk Bagoes karena rasanya enak dan nggak bau. Mari kita let's go ke Tokopedia. 

Demikianlah teman-teman baruku selama Covid ini. Semoga Covid segera berlaluuuuuuu...

UPDATE

Tanggal 22 Des gw memutuskan untuk ke dokter spesialis penyakit dalam di RS Mitra Keluarga Cibubur. Pilihannya hanya SpPD hari itu, kalau mau ke dokter spesialis paru baru besoknya tersedia. Gw ke dokter karena pada hari itu gw keringat dingin meskipun nggak demam. 
Hasil dari dokter: 
- Rontgen paru: hasil bagus, tidak tampak pneumonia
- Lab darah: ada infeksi
- Resep dokter: Favilom 200 mg tablet, Azomax 500 mg kapsul. Vitamin dilanjutkan. Obat dokter diminum mulai 23 Des 2020.
- Per 23 Des tidak demam lagi
- 29 Des swab ulang di RS Mitra Keluarga Cibubur
- 30 Des hasil swab negatif alhamdulillah

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)