Selama Isolasi Mandiri: Apa yang Terjadi?


Situasi di rumah adalah begini: gw di kamar besar, Senja dan Hilman di kamarnya Senja. Kamar mandi sharing. Maka rutinitas seharian kurang lebih begini:

Pagi gw bangun antara jam 2 atau kalau beruntung jam 4. Kalau masih jam 2, ya gw browsing yang enggak-enggak dulu aja, berharap ketiduran. Setelah jam 4, beberes tempat tidur. Kayaknya mulai besok gw nyapu ngepel kamar sendiri aja deh, biar Hilman gak masuk ke sini, kok gw ngeri sendiri jadinya. 

Setelah beberes tempat tidur, gelar yoga mat. Pasang YouTube: Idan Kirshner. Biasanya pagi tuh gw bangun dengan kondisi badan seger, tapi punggung sakit. Jadi gw cari yang release back pain gitu. Abis yoga, meditasi dulu 10 menit. 

Kelar yoga, keluar kamar utk masak air panas. Karena gw harus menjaga kesterilan diri dan benda-benda yang gw sentuh, maka gw keluar kamar itu pakai masker bedah dan sarung tangan latex. Abis air panas kelar, gw mandi. Teorinya, jika kamar mandi sharing memang si pasien Covid harus pengguna pertama atau pengguna terakhir. Untuk mandi, gw selalu jadi pengguna pertama. Biar aman, setelah mandi, gw ngosek kamar mandi dulu, biar bersih sih sih. 

Kelar mandi, maka gw memulai ritual yang akan dilakukan 3x sehari yaitu kumur NaCl, semprot hidung dan pakai raindrop technique. Biasanya pas itu baru Hilman bangun. Dia akan ambil sampah di kamar, didobelin plastiknya, buang sampah ke depan sambil beresin kebon depan dari pup kucing atau pup Gongxi. Begitu kebon depan beres, gw bisa ke sana sambil berjemur (kalau ada matahari) dan Hilman masuk ke kamar untuk nyapu ngepel. 

Sepanjang hari ya gw akan di kamar. Gulang-guling ke sana ke mari, wong ya kamarnya segitu-segitu aja. Dari tempat tidur, ke meja belajar, lalu balik lagi. Kalau Hil mau kasih gw makan, maka ditaro di troli, trus didorong ke dalam kamar. Kalau gw keluar kamar untuk ke kamar mandi, gw akan full gear: masker dan sarung tangan latex. Sesekali Senja akan tiba-tiba munculin muka, ngecek kondisi gw meski gak pake ngomong apa-apa. Gongxi akan tiduran depan kamar, sementara Ciput sesekali keluar masuk tapi segera keluar lagi begitu diusir. 

Semoga kondisi lekas membaik yaaaa. 

PS: Gw pasang foto taneman karena aku rinduuuu nyiram-nyiram tanemann... 

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)