Demi Nepal

Pekan depan gw akan ke Nepal untuk acara "Uncovering Asia". Semestinya bisa temen kantor gw yang jalan. Gw niatnya sih bukain pintu aja, tapi doi nggak pede karena jadi pembicara. Yo wis lah kita tancap gas aja. Sayang juga ada kesempatan belajar data journalism kalau disia-siakan.

Sudah sejak kemo ke-5 gw tanya sama dr Sugi: boleh ke Nepal nggak? Dia bilang boleh. Sempat tanya juga sama Prof Z. Jawaban dia,"Tergantung kamu mau ke mana. Naik gunung?" Wah dok, gw nggak se-hard core itu sih haha.

Persiapan pun mulai dilakukan. Yang tricky adalah suntik leukokine. Sebab suntik dilakukan setelah kemo. Selama ini, suntik dilakukan hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat. Masalahnya, Kamis gw flight jam 6 pagi dan Jumat sudah di Nepal. Kepiye suntiknya?

Yak jadilah siap-siap dokumen. Bikin surat untuk bawa obat di pesawat, juga untuk nyuntik di RS atau klinik di Nepal. Plus riset soal cara bawa leukokine biar aman selamat sentosa dari Jakarta sampai Kathmandu.

Gw juga langsung kontak panitia, tanya klinik atau RS terdekat untuk nyuntik. Sudah dapat info, dan jaraknya tdrnyata 20 menit jalan kaki. Mayaaan yaaak. Iseng gw ngegoogle itu RS, eh ada Facebook-nya dan aktif. Gw kirim inbox untuk kasih tau kebutuhan gw, eh langsung dibalas lho. Bandingkan dengan susahnya nelfon ke RS Kramat yang amit-amit itu hahaha.

Soal suntik leukokine, Prof Z lebih rigid ketimbang dr Sugi sepertinya. Sama Prof Z gw disuruh cek darah tiap hari untuk pastikan angka leukosit gw. Kalau di bawah 5 ribu, suntik 2x sehari. Kalau antara 5-10 ribu, suntik 1x sehari. Kalau di atas 10 ribu, good to go. Tapi Jumat tetap mesti cek darah di Nepal. Dengan begitu gw mesti siap bawa 2 leukokine untuk jaga-jaga leukosit gw drop banget. Alamaaak ribet yak...

Persiapan lain adalah mengatur bawaan gw kelak. Koper harus yang 4 roda, nggak boleh berat. Di saat yang sama tentu gw tetap bawa handbag plussss tas obat buat leukokine. Three pieces yang mesti diinget sementara chemo brain gw makin menjadi itu tantangan ya bow.

A girl gotta do what a girl gotta do. Mari kita let's go!

Comments

  1. Ever wanted to get free Facebook Followers?
    Did you know that you can get these ON AUTO-PILOT & TOTALLY FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)