#Kemo6 Bukan yang Terakhir

Dulu kalau ditanya temen: berapa kali kemo? Gw biasanya jawab: 6 kali.

Tet tot. Sebetulnya itu salah.

Kemo 6x itu dengan 3 macam obat: Taxane, Carboplatin dan Herceptin. Setelah tiga serangkai kelar, lanjut kemo Herceptin sampai setahun.

"Pakai Herceptin nggak berat efeknya. Nggak perlu suntik leukokine," kata dr Sugi waktu pekan lalu kontrol.

Alhamdulillah... Secara leukokine 1 vial itu 700 rebet bow dan gw mesti suntik 4x seminggu setiap kali abis kemo. Daaaan itu nggak ditanggung BPJS. Tabungan bisa nafas lega dulu hahaha.

Btw, OOTD hari ini gw pakai kaos yang di bagian belakangnya gambar Gus Dur: Forgive but not Forget. Sel-sel kanker ini gw maafkan deh bisa ada di badan gw, tapi keberadaan mereka akan gw ingat selalu. Terutama kalau lagi pengen sate, steak, tempe bacem atau tahu goreng hihihi.

Di kemo 6 ini dr Sugi nggak visit karena lagi cuti. Cihuyyyy... berarti nggak mesti nunggu sampai tengah malam kayak kemo 5. Langsung terbayang lagi makan sate Giyo abis kelar kemo. Nyam nyam.

"Yang visit nanti Prof Zubairi ya. Tapi kalau sama Prof biasanya kita baru bisa mulai kemo setelah dia visit," kata suster pagi.

"Prof biasanya visit jam berapa?"

Suster cuma senyum manis sembari bilang,"Kita nggak bisa pastikan."

Alamaaaaaakk... Plup! Sate Giyo langsung hilang dari bayangan.

OK, kalau gitu kita switch ke #chemoparty untuk diri sendiri dah. Kebetulan Mbak Vie dan Danang cerita maksi soto Betawi deket kantor. Lha selama ini nggak tau ada menu itu!

"Pesenin dooong, ntar anterin Gojek aja!"

Alhamdulillah siang sukses makan enyaaaak :)

Trus sore-sore bokap WA: "Mau dibawain sup buntut atau buntut panggang dari Dapur Buntut?"

Alhamdulillah banyak pelipur lara dari sate Giyo. Mau! Makan malam enak lagiii deh horeeee!

Bad news for today adalah pas Prof Z visit. "Pulang besok setelah saya visit."

Alamaaaaaakk.... Manyun total!

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)