Kuku Mulai Sakit

Kuku gw mulai berasa sakit :( Rasanya itu kayak kuku itu longgar dan siap copot. Duh ngebayanginnya aja bikin ngilu...

Kalau gw baca, nyeri di kuku itu adalah efeknya obat Taxane. Dan itu memang obat yang gw pakai. Meski sakit, gw bersyukur juga karena efeknya baru kerasa sekarang. Mulai kemo 7, gw nggak pakai Taxane lagi, tapi Herceptin saja.

Selain itu kuku juga mulai bergaris. Katanya, jumlah garis sesuai jumlah kemo yang sudah dilakukan. Kata Senja sih sesuai. Barusan dia ngitung.

Tadi cek di Google, cara menghilangkan rasa sakit adalah dengan merendam kaki tangan di air + cuka. Pas banget masih ada cuka di rumah, jadi ya langsung aja. Rendam selama 15 menit.

Setelah selesai direndam, rasanya adem. Tapi gw masih suka kepikiran kuku copot huhuhu. Katanya sih disuruh rendam setiap malam. Marilah kita let's go!

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)