Ketimpringan Jelang Nepal

Sungguh capekkk rasanya persiapan Nepal ini. Soal urusan kantor, lain lagi ceritanya. Jangan lupa juga kalau Senja sakit typhus sejak Selasa kemarin. Jangan sampai dirawat ya naaaak....
Demi ngurus Nepal dalam kondisi badan amboy gini rasanya..... Bleh!
Sejak keluar dari kemo, Prof Z sudah pesan: setiap hari cek darah, laporan hasil ke dr Dyah lalu setelah itu ditentukan soal suntik leukokinenya. Ini demi memastikan by Rabu, leukosit gw di atas 10 ribu. Supaya aman nggak kena infeksi.
Jadilah hari Senin-Rabu gw kayak orang edan. Sebelum ke kantor, ke Prodia Kramat dulu, cek darah, lalu baru ke kantor. Sejak Jumat sampai hari ini berarti lengan kiri gw udah ditusuk 8 kali dah. Ampun dije.
Dan badan gw sungguh lagi payah-payahnya. Bisa aja tuh sepanjang hari sembelit, lalu malam mencret. Minta ditabok kan. Trus kayaknya waktu kurang untuk gw memenuhi asupan gizi supaya Hb dan leukosit terjaga. Bayangkan, mesti minum susu 1 liter sehari boooww.
Yang paling kantro adalah chemo brain makin parah. Entah udah berapa kali gw telat minum obat pasca kemo 6 ini. Bener-bener katro.
Untunglah Rabu gw cuti jadi bisa agak lebih tenang di rumah. Bisa bareng Senja nonton CSI :) Termasuk juga nyiapin Skype di rumah supaya bisa telfon Senja.
Tadi siang gw cek darah lagi. Hasil Senin-Selasa nggak terlalu oke karena leukosit 6 ribu. Jangan lupa, target Rabu adalah di atas 10 ribu. Jelang jam 18, email masuk dari Prodia, isinya hasil lab. Leukosit 4 ribu dan Hb 9.5.
Alaamaaaakkkk....
Langsung wa-an sama dr Dyah. Perintahnya: suntik sekarang dan nanti jam 22, bawa 2-3 leukokine ke Nepal.
Eits. PR nih. Secara leukokine yang disiapkan hanya 1 untuk dibawa ke Nepal. Plus stok di rumah jadi kepakai karena Rabu malam mesti suntik 2x.
Ok, tidak boleh panik. Cek duit, aman, ago kita beli leukokine. Untuuuung, nyokap dokter yak. Jadi langsung bisa bikin resep. Alhamdulillah. Tapi giliran nyari leukokine itu yang susah. Apotik Rini, nggak ada. Apotik Rama, nggak ada. Segala macam apotik ditelfonin. Akhirnya ketemu di Siloam Cikarang dan Omni Pulomas. Berhitung jarak, Hil akhirnya ke Omni. Asem dah, dapatnya leukogen dengan harga lebih mahal ketimbang leukokine pulak :(
Tapi ya sudah lah ya. Kalem. Hil sampai rumah jam 22an, trus mesti keluar lagi karena belum dapat jarum suntik. Setelah nyari-nyari, akhirnya pulang tengah malam dengan tangan hampa.
Selagi Hil cari leukokine, Senja bobo dan gw cek ulang semua barang. Koper kabin masuk bagasi, tas tenteng 2: hand bag dan tas obat. Sweater dipakai.
Di dalam hand bag, isinya aneka pouch. Ada isi obat, ada isi toiletries, ada isi dokumen bawa obat, ada isi dokumen paspor visa. So help me God nggak ada yang lupaaaa.....
Ready to go? Mau tidur ya udah tanggung ini..  zzzz... Zzz... Zzz...

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)