"Kenaikan yang tidak menyenangkan"

Asem. Itu kalimat bakal nempel di kepala gw terus kayaknya.

Hari ini gw evaluasi kedua sama dr Evert, setelah kelar siklus 6 kemo. Tahapan gw sekarang adalah sudah selesai kemo yang 6 siklus, Herceptin ke-7, radiasi ke-8, tamoxifen ke-8.

Yang gw khawatirkan setelah liat hasil evaluasi gw memang adalah si tumor marker jahanam itu.

CEA: 2.8 (April) - 1.73 (Juli) - 2,58 (Sept)
CA 15-3: 18.6 (April) - 26,2 (Juli) - 30,3 (Sept)

Begitu liat angka itu, dr Evert bilang,"Ini kenaikan yang tidak menyenangkan." Dia lantas memperhatikan berkas gw lagi. "Naik terus, meski masih dalam batas aman."

Ah shoot.

Sebelumnya gw sudah menyampaikan kekhawaritiran gw ke dr Sugi. Dia lebih lempeng mengomentarinya, "Kan pengobatan belum tuntas" - dan itu benar. But still....

Gw lantas diminta untuk PET Scan. Dr Evert tanya dulu,"Finansial kamu gimana? Karena ini mahal."

Duh Dok. Semuanya juga mahal ini bow. Tapi ya sutra lah ya, kita metik dulu duit di kebon belakang....

Kalau sudah PET Scan ternyata nggak usah bone scan lagi. Karena PET Scan sudah menyeluruh dari ujung sampai ujung. Biaya sekitar 13 juta, tadi dapat info dari sesama pasien. Lalalala.

"Fight and pray ya," kata dr Evert sambil megang tangan gw.

Dudidamdidam.

PS: Hari ini rute gw ketimpringan banget. Dari rumah Rawamangun ke RSCM utk sinar, lalu ke kantor, lalu balik RSCM untuk konsul Prof Tati, lalu balik ke kantor lagi, abis itu ke JBC ngisi absen ke dr Evert, lalu ngibrit ke RS Bunda untuk ngisi absen dr Laila, lalu balik lagi ke JBC. Kelar sama dr Evert, baru deh ke Bunda lagi. Gw sampai siwer ngasih arah ke tukang ojek dan bajaj :) Foto adalah hasil gambar Senja untuk gambarkan keruwetan rute gw hari ini. Love you!

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)