Finally, Radioterapi!

Hari ini akhirnya gw radioterapi juga. Awalnya sempat mencemaskan karena nggak kunjung dapat kabar sampai jam 14 . Mana nelfon ke Radioterapi pun susah banget.

Sekalinya berhasil nelfon jam 15, dikasih info kalau plan belum jadi. Alamak. Yang bener nih. Gw ngotot mau ngomong sama Sr Naning. Jadilah gw telp berkali-kali lagi sesudahnya. Jam 16 akhirnya bisa telp dan dapat kabar gembira: plan sudah jadi. Alhamdulillah mulai jugaaak.

Jam 17 gw sampai di RSCM. Prosesnya panjang juga ya karena ini kali pertama.

Gw ke ruang simulator dulu. Gw tiduran lalu dicek posisi sinar yang nanti akan diarahkan ke gw. Ada kali 15 menit di situ. Dan posisinya bikin pegel karena kepala gw mesti tengok pwol ke kiri. Sementara dada terpampang. Untunglah di kaki dikasih selimut.

Abis kelar simulator mesti nunggu lagi. Mungkin sekitar satu jam. Semula gw sempat mau nunggu bareng pasien lain di poli umum. Tapi batal karena gw ngeri sendiri. Di radioterapi ini kan ya pasien datang dengan beragam jenis kanker - ada yang keliatan, ada yang nggak. Duh kok malah jadi stres :(

Jadilah gw tetap di ruang tunggu RCS (Red Carpet Service). Biar deh belagu gini biar hati tenang. Kan ini kali pertama radioterapi... *cari pembenaran*

Akhirnya gw dipanggil untuk disinar. Tunggu dulu di depan ruang sinar itu. Ada kursi di bilik kecil buat nunggu. Baru deh abis itu dipanggil masuk ke ruangan.

Dan abis itu prosesnya lama banget. Petugas bilang: ini akan 20-30 menit. Wah mana gw pingin pipis pula. Jadilah gw pipis dulu, jadi giliran gw dikasih ke orang lain dulu. Kelar pipis, baru deh naik tempat tidur lagi. Dan beneran aja itu 20-30 menit dengan posisi yang sama itu pegel banget: kepala tengok kiri pwol, tangan kanan meraih pegangan yang ada di atas kepala gw. Hadeeh. Plus ada gambar-gambar tambahan pula di badan gw. Alamat nggak bisa pakai bikini nih! *kayak pernah ajaaaa*

Akhirnya semua proses gw selesai jam 20. Fiuh lega. Dan pulang ke Rawamangun. Deketnya itu astaga banget :)

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)