#Kemo8 bersama Prudential dan Makanan Padang

Kali ini, terpaksa kemo pakai Prudential. Gara-garanya adalah berkas BPJS tahap 2 yang masih ada kelirunya. Yaitu: puskesmas merujuk ke bag bedah di RSUD Bekasi, lantas RSUD Bekasi merujuk ke Bedah Tumor di RS Kramat. Dengan begitu, gw mesti ke dr Taslim lagi untuk minta rujukan internal.
Pas gw mau urus rujukan internal ternyata ada info baru lagi: Dr Taslim belum tentu mau. Lha. Kepiye. Karena secara timing nggak cocok, jadilah long story short, kita pakai saja si Prudential. Gw cek sama Bu Ida,  dia bilang coba aja pakai kartu yang gw punya. Eh, kartu ilang sih, untung masih ada scannya.
Jadilah hari itu gw radioterapi dulu, lalu masuk ke Kramat untuk kemo dengan kartu Prudential. Kalau kata petugas biasanya mesti minimal 12 jam di RS untuk bisa dicover asuransi. Hil datang menyusul langsung ke RS Kramat.
Kayaknya ini adalah proses kemo yang paling biasa aja. Gw pesan Go Food juga kurang avonturir karena gw cuma pesen makanan Padang, hehe. Teman sekamar gw tidur dan main hp terus. Gw juga lagi malas ngobrol. Jadilah gw kerja aja setelah kurir kantor bawain laptop.
Dokter Sugi datang visit jam 16. Tumben. Banget. Dia datang sambil ketawa, "Tumben kan sore begini..." Pas dia datang pun, gw udah lagi proses bilas setelah kelar Herceptin. Jadi ya secara prinsip, gw udah boleh pulang. Tinggal nunggu oke atau nggak dari asuransi aja buat bisa pulang.
Berkas beres sekitar jam 20.30, kayaknya bener itu ngepasin 12 jam tenggat dari Prudential. Cusss langsung pulang deh!

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)