Batal Radioterapi

Hari ini apes batal radioterapi.

Mestinya, Senin (3/10/2016) jadi hari pertama radioterapi. Tapi apa daya, plan-nya belum kelar juga.

Karena penasaran, abis konsul dr Sugi di Kramat, gw dianter Hil ke RSCM. Gw cari Sr Naning yang sebelumnya membantu gw pas awal radioterapi.

Dan betul, plan radioterapi dari dokter belum kelar. Ternyata prosesnya CT Plan begini:
- badan gw digambar untuk menentukan bagian mana yang mau disinar
- dokter bikin plan radioterapi -- daerah mana akan dapat sinar sekian persen dll
- plan diserahkan ke orang fisika -- untuk menentukan sudut tembakan sinar untuk mencapai prosentase yang diminta dokter
- dokter review lagi hasil fisika -- dan ini bisa tektokan lagi
- kalau sudah beres baru gw dipanggil untuk CT simulator dan sinar pertama
Hoalah..

Dan plan gw belum beres karena gw baru digambar itu Jumat siang. Itu adalah Jumat paling ribet karena tektok RSCM - Kramat melulu karena ada agenda radioterapi di RSCM dan evaluasi kemo di RS Kramat.
Jadilah hari Senin itu pulang dengan tangan hampa. Sempat bimbang: pulang ke rumah atau Rawamangun, seperti rencana semula. Akhirnya tetap di Rawamangun supaya nggak ganti-ganti rencana dan biar badan gw nggak capek.

Mayaaan, sebulan jadi anak Jakarta lagi haha.

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)