Dr Sugi

Dr Sugi ini spesialis penyakit dalam yang menangani kemo gw. Nama lengkapnya: Sugiyono Somoastro. Di titelnya ada KHOM -- menunjukkan kalau dia ahli hematologi. Kalau kemo, mesti sama yang KHOM itu. 

Seperti biasa, dia memulai dengan salaman, dengan dua tangan, sembari senyum. Gw rasa ini yang bikin dia dipuji kiri kanan sama pasien sebagai dokter yang baik (plus ganteng menurut sejumlah pasien lain huehe). 

Kebetulan hari ini gw datang sendiri -- sebelumnya sempat sama Senja dan Hilman.

"Senja nggak ikut?"

Eh buset. Pasien dr Sugi itu seabrek-abrek. Kalau praktik, bisa sampai jam 3 pagi. Jumlah pasien sehari bisa sampai 70 lebih. Trus dia inget nama Senja? Ajaib.

Lalu konsultasi lah kami soal kondisi badan sekarang.

Lanjut periksa fisik. Sebelumnya tiba-tiba dia tanya: "Kalau suami kamu namanya siapa?"

Heh? Kok ajaib tenan.

"Hilman, Dok."
"Orang mana?"
"Mmmm orang sini, Jakarta."
"Kalau kamu, dari mana?"
"Eh saya asal mana ya. Dari sini, Jakarta. Jawa deh."
"Oh bukan Tenggarong?"

Ini dapat ide dari manaaaa pulaaak... kekekeke.

Abis itu dia ngelanjutin,"Kalau suster saya ini namanya Wulan. Wulan Guritno..." kata dia sambil senyum-senyum iseng.

Duileee dok :D

Lalu periksa fisik. Cek pergelangan kaki apakah ada bengkak atau nggak. Cek dada. Cek punggung. Aman.

Gw lupa nyopot ID karena tadi di kantor abis buka-tutup loker. Jadilah itu ID masih nggantung di leher.

"Kamu kerjanya apa?"
"Saya wartawan, dok."
"Kalau gitu kamu nulis lah soal pengalaman ini supaya orang-orang nggak takut kemo. Kamu bisa cerita pengalaman kamu."
"Saya udah nulis di blog. Nanti kapan-kapan saya kasih liat ya."

Kapan-kapan foto bareng ah sama dr Sugi :D

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)