Menuju Kemo di RS Kramat

Secara gw sudah pasti akan kemo, maka persiapan penting harus dilakukan: doku. Hampir pasti haqul yakin gw pakai BPJS demi kemaslahatan jiwa raga.

Hasil ngobrol sama ibu di sebelah gw soal BPJS: gantilah faskes tingkat 1 supaya bisa langsung dirujuk ke RS Kramat 128.

Soalnya faskes 1 gw sekarang di Puskesmas Jatiasih. Nah dari situ pasti akan dirujuk ke RSUD Bekasi. Dari situ mesti ngurus rujukan lagi untuk pindah dari Bekasi ke Jakarta. Sementara itu, surat rujukan hanya berlaku 1 bulan.

Dan berdasarkan pengalaman Hilman, ngantri di RSUD Bekasi itu nggak tanggung-tanggung edannya: bisa sampai nomor 600!

Maka langkah strategisnya adalah ubah faskes 1 ke somewhere di Jakarta sehingga bisa langsung mengarah ke RS Kramat 128.

Ini gw simpan biar nggak usah cari lagi. Diambil dari: http://faskesbpjs.blogspot.co.id/2014/10/klinik-bpjs-jakarta-pusat.html?m=1

Fasilitas Kesehatan ( Faskes ) bisa saja dirubah , Caranya mudah ... anda cukup datang ke kantor BPJS terdekat , mintalah formulir perubahan data kemudian isi dengan benar ... jangan lupa juga sebelumnya anda cari dulu faskes mana yang akan anda pilih yang terdekat denga tempat tinggal anda sekarang.

Jika anda malas untuk mengantri di kantor BPJS untuk mengambil formulir perubahan klinik / data tersebut anda bisa juga mendapatkannya dari internet , download formulir perubahan data di situs resmi BPJS dengan alamat <http://bpjs-kesehatan.go.id/index.php/pages/detail/2014/14>
Setelah mendapatka formulir tersebut , kemudian anda isi dan diserahkan kepada petugas di kantor BPJS terdekat.

Ada prosedur yang harus anda ikuti dalam mengubah  data Faskes atau Fasilitas Kesehatan ini, diantaranya merubah klinik atau mengubah data faskes bisa dilakukan setelah 3 ( tiga bulan ) jadi misalkan bulan Agustus anda mendaftar dengan klinik A sebagai faskes anda , setelah bulan November anda baru bisa melakukan perubahan faskes ke klinik B.

Jadi mengubah klinik atau fasilitas kesehatan ini bisa dilakukan setelah 3 ( tiga ) bulan, tidak bisa setiap bulan mengganti faskes atau klinik.

Comments

  1. mbak faskes 1 nya ubah kemana ya biar bisa dapat rujukan ke RS kramat 128, soalnya saya kemarin operasi di rs kramat tp dapat surat rujukan di rs lain untuk rawat jalannya,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)