Menenteng Drain

Dengan drain masih nempel ke badan gw, posisi drain ini jadi penting. Dia nggak boleh sampai copot selangnya. Kalau dari RS, drain ditaruh dalam kantong plastik, lalu disematkan pakai peniti ke bagian dalam baju. Menurut suster, drain jangan ditaruh dalam tas karena nanti posisi drain tidak mengikuti posisi tubuh.

Tapi kaitan peniti di baju bikin rusak baju dong. Apalagi isi drain makin berat.

Akhirnya sekarang gw akali begini. Gw pakai ikat pinggang di dalam baju, lalu drain dimasukkan dalam kantong kain dan dipenitiin ke ikat pinggang.

Baju aman. Drain aman. So far, so good.

Gw cuma berasa bawa kantong koin kemana-mana aja nih. Serasa kantong Pak Janggut.

Eeeh.. abis selesai posting eh peniti copot. Drain sempet jatoh huhu. Berarti peniti udah nggak kuat karena isi drain makin banyak. Mari kita cari cara lain. 

Sekarang, gw pakai semacam tas kecil gitu, lalu bagian tentengannya dimasukkan ke ikat pinggang. Ikat pinggang dipasang seperti biasa, tapi di bagian dalam kaos. Tinggal pastikan saja selang nggak belibet di balik baju. Ide dari nyokap nih. Cakep. Drain anti jatuh tercapai.

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)