Pakai Asuransi Apa?

Ini penting untuk rasa tenang di hati. Lha ya masa udah bayar asuransi trus nggak bisa dimanfaatkan.

Ini opsi yang gw punya:
1. BPJS
Gw bisa meniru langkah yang dulu dilakukan Hilman saat operasi tiroid.
- Ke Puskesmas/faskes tingkat 1
- Ke RSUD Bekasi

Di RSUD Bekasi nggak ada bedah onkologi. Jadi most likely akan dioper ke Jakarta. Seinget Hil, dia dulu dirujuk ke RS Pusat: RSCM atau Persahabatan. Karena keduanya punya bedah onkologi. Apakah bisa ke Carolus? Nggak tau.

Info dari orang admin Carolus, pas di RSUD jangan rikues mau ke RS mana karena khawatir itu menggugurkan status BPJS. Gw nggak tanya lebih lanjut soal itu.

Cobaannya sudah jelas: antri tak berkesudahan.

2. Prudential
Ini terhitung asuransi paling baru yg gw punya. Agennya adalah tetangga rumah hahaha.

Tapiii, ternyata ada masa tunggu 12 bulan untuk operasi aneka jenis benjolan.

Aih. Lama amat. Bisa-bisa gw keburu punya 3 toket kalau nunggu selama itu.

3. Manulife
Ini adalah asuransi dari kantor. Sedang dalam proses cek apa saja yang ditanggung oleh asuransi.

Dalam 2 hari ini sudah harus jelas jawabannya. Supaya lebih jelas juga nanti pas ketemu dokter bedah onkologi.

Comments

Popular posts from this blog

Konsul ke dr Evert

Hasil PA & IHK

Ini Dia Kata Dokter Bedah Onkologi (1)